Sabtu, 29 Juni 2013

REMBANG - Kamis pagi (27/6/2013) sebanyak 37 mahasiswa STIE YPPI Rembang lengkap dengan atribut jas almamater tampak memadati suatu ruangan tempat diselenggarakannya Workshop PPh Orang Pribadi. Acara tersebut merupakan kerja sama KP2KP Rembang dan  STIE YPPI Rembang. Tujuan diselenggarakannya Workshop tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan serta pembekalan kepada mahasiswa selaku calon wajib pajak dalam melaksanakan kewajiban perpajakan nantinya.

Acara yang dipandu oleh MC Rizki A.K hari itu berlangsung mulai pukul 10.30 s.d. 15.00 WIB. Acara diawali dengan sambutan dari Ketua STIE YPPI Rembang, Bapak Muhammad Tahwin, S.E., M.Si. Dalam sambutannya, beliau memberikan apresiasi positif atas diselenggarakannya workshop PPh Orang Pribadi di lingkungan kampus STIE YPPI Rembang. Beliau berharap agar acara workshop perpajakan seperti ini dapat terus berlanjut sehingga mahasiswa STIE YPPI Rembang nantinya memiliki skill dan pengetahuan perpajakan yang mumpuni. setelah sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi workshop oleh Bapak Musofa Abdul Latif dan Muchamad Djaelani. Penyampaian materi dilaksanakan dalam dua sesi, sesi pertama pukul 10.45 s.d. 12.00 dan sesi kedua pukul 13.00 s.d. 15.00 WIB. sesi pertama diisi dengan materi mengenai Subjek dan Objek PPh Orang Pribadi, sedangkan sesi kedua diisi dengan simulasi penghitungan PPh Orang Pribadi beserta pengisian SPT. Workshop berlangsung cukup interaktif diselingi dengan candaan-candaan ringan dari pengisi materi untuk mencairkan suasana. Mahasiswa STIE YPPI Rembang juga cukup aktif dalam melontarkan pertanyaan mengenai isu-isu perpajakan terkini kepada pengisi materi.
Bapak Musofa Abdul Latif selaku pengisi materi workshop menuturkan bahwa beliau sangat terkesan dengan sambutan yang diberikan oleh audiens, serta bertemu dengan mahasiswa mengingatkannya akan masa-masa ketika masih mengenyam bangku perkuliahan. di sela-sela materi, beliau juga sempat memberikan nasihat kepada para mahasiswa agar memanfaatkan masa perkuliahan sebaik-baiknya demi masa depan.

File materi workshop dapat diunduh di sini

0 komentar:

Posting Komentar